Asian Waterbird Census 2019 di Hutan Lindung Angke Kapuk, Jakarta Utara - KEHATI
Siaran Pers

Asian Waterbird Census 2019 di Hutan Lindung Angke Kapuk, Jakarta Utara

08 Februari 2019

Gerakan anak muda Biodiversity Warriors Yayasan KEHATI melakukan kegiatan Asian Waterbird Census 2019 di Hutan Lindung Angke Kapuk, Jakarta (19/1). Kegiatan yang melibatkan pemerhati burung dari berbagai universitas ini bertujuan mendata jenis dan jumlah burung air yang ada di kawasan hutan lindung tersebut.

Tahun 2019 merupakan kegiatan keempat yang dilakukan oleh Biodiversity Warriors di tempat yang sama. Kegiatan sensus secara berkala ini merupakan hal penting, karena burung air merupakan indikator keseimbangan ekosistem lahan basah; menyediakan makan, tempat istirahat, tempat bertengger spesies karismatik ini.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat untuk memberi perhatian lebih terhadap penanganan sampah di kawasan Hutan Lindung Angke Kapuk. Selain pengamatan, Asian waterbird census menawarkan kegiatan yang menyenangkan bagi para peserta. Hal ini menunjukan bahwa kegiatan konservasi memiliki potensi wisata yang baik jika ditindaklanjuti dengan serius. Nantinya, hasil kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan KEHATI akan dilaporkan kepada beberapa pemangku kepentingan seperti Pemprov DKI Jakarta, KLHK, dan Wetland Internasional Indonesia sebagai koordinator nasional untuk sensus burung air di Indonesia.

  • Siaran Pers
  • Asian Waterbird Census 2019 di Hutan Lindung Angke Kapuk, Jakarta Utara
dukung kehati