Sasar Millenial untuk Investasi, BNP Paribas Gandeng Yayasan KEHATI - KEHATI
Artikel

Sasar Millenial untuk Investasi, BNP Paribas Gandeng Yayasan KEHATI

01 Maret 2019

PT BNP Paribas Investment Partners mengenalkan produk investasi terbaru mereka, yakni Reksadana Indeks BNP Paribas Sustainable and Responsible Investment (SRI) Keanekaragaman Hayati (Kehati). Bekerja sama dengan Yayasan KEHATI, reksadana indeks menyasar millennial dengan pendekatan yang berbeda, yakni investasi untuk pelestarian lingkungan dan sosial.

1. Investasi tidak hanya mempertimbangkan imbal hasil

Pada dasarnya investasi tradisional yang diketahui ialah memperoleh imbal hasil finansial maksimum. Namun berbeda dengan investing with an impact yang ditawarkan oleh BNP Paribas SRI-Kehati.

“Kalau investasi biasanya kan mikirin return-nya aja tuh, nah kalau kali ini mikirin juga dampak positif apa yang dihasilkan bagi lingkungan sekitar,” ujar Vivian Secakusuma, Presiden Direktur PT. BNP Paribas Investment Partners, Dalan diskusi publiknya, Rabu (13/2) di Gedung World Trade Center Lt 5, Sudirman, Jakarta.

2. Lebih banyak investor muda yang concern pada lingkungan

Berdasarkan hasil riset survey 2.000 studi di tahun 2015 dan 1000 investor di tahun 2017, United Kingdom menunjukan hasil yang konsisten yakni, kaum millennial memiliki keinginan lebih, dalam menyisihkan penghasilan mereka untuk melakukan “investing with an impact”.

Adapun dampak lingkungan yang paling dipedulikan saat ini adalah kesehatan, air bersih serta edukasi. “dulu mungkin polusi belum ada, air masih bersih, semuanya masih bagus, sekarang kondisi alam sudah berbeda, secara ngga langsung itu bikin anak muda lebih concern terhadap lingkungan, terutama kesehatan,” papar Vivian.

3. Banyak keunggulan sehingga cocok untuk millennial

Reksadana indeks yang ditawarkan oleh BNP Paribas SRI-Kehati ini diklaim memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah portofolio yang transparan, sehingga  mudah untuk dipantau, biaya pengelolaan yang lebih rendah, dan juga investasi yang terdiversifikasi. Selain itu, millennial juga bisa berinvestasi sejak dini, tanpa ada nilai mininum pembelian.

4. Mengembangkan sektor online untuk menarik simpati millenial

Seperti yang diketahui, millennial tak pernah lepas dari metode pembayaran digital. Hal ini diakui oleh Vivian, “untuk mendekatkan pada millennial, kita pastinya akan memakai metode yang millennial juga yaitu dengan mengembangkan di sektor online, untuk itu selain bekerjasama dengan Permata Bank, kita juga akan bekerjasama dengan platform lainnya,” katanya pada awak media.

5. Membantu peningkatan sumber daya alam

Terbukti memberi dampak positif, BNP Paribas SRI-KEHATI sudah melakukan programnya pada masyarakat sekitar Pulau Flores, melalui tema pertanian. “problemnya adalah, petani di sana padinya ngga subur, ngga ada yang panen, lalu kita coba bantu melalui program ini, dan hasilnya cukup memuaskan,” papar Laura Valencia, Marketing BNP Paribas Investment Partners, saat penutupan presentasi.

Sumber: IDN Times

  • Artikel
  • Sasar Millenial untuk Investasi, BNP Paribas Gandeng Yayasan KEHATI
dukung kehati