648 views Dorong Kesejahteraan Masyarakat Lokal, KEHATI dan Bank CIMB Niaga Tanam 3.000 Bibit Bambu Tabah – KEHATI KEHATI

Dorong Kesejahteraan Masyarakat Lokal, KEHATI dan Bank CIMB Niaga Tanam 3.000 Bibit Bambu Tabah

  • Date:
    27 Apr 2018
  • Author:
    KEHATI

Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga akan menanam 3.000 bibit bambu tabah (Gigantochloa nigrociliata) di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Rarung, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

 

 

Selain sebagai upaya mendorong pelestarian keanekaragaman hayati bambu Indonesia, dari penanaman ini nantinya diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya secara lestari sebagai sumber kesejahteraan, khususnya sebagai sumber pangan lokal. Kegiatan Penanaman bambu tersebut juga sebagai bagian dari pengkhidmatan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April lalu.

 

 

Sebanyak 3.000 bibit bambu tabah yang akan ditanam merupakan bantuan dari Bank CIMB Niaga, sebagai wujud kepedulian korporasi ini dalam pelestarian lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Lingkungan Niaga. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Graha Niaga, pada 24 April 2018, dari Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan kepada Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, Riki Frindos. Hadir pula dalam acara tersebut Presiden Komisaris Bank CIMB Niaga Dato’ Sri Nazir Razak, beserta seluruh direktur dan komisaris.